GUNUNG PENCU DESA GANDUL BLORA PANATS JADI WISATA DUNIA

Gunung Pencu Desa Gandu, Bogorejo, Kabupaten Blora pantas menjadi wisata dunia. Selama ini masih sedikit orang yang tahu potensi wisata di Desa Gandu tersebut. Wisata alam ini dikenal sebagai salah satu wisata baru di Kabupaten Blora yang sangat menakjubkan.

Wisata Gunung Pencu ini sangat cocok menjadi referensi wisata bagi warga Blora, Pati, Demak, Kudus, Rembang, Grobogan, Bojonegoro, Ngawi dan sebagainya. Mengapa demikian? Lokasi wisata ini relatif dekat dengan pusat kota Blora. Kira-kira hanya 1 jam lebih sedikit yaitu di Desa Pencu yang dekat dengan Desa Gayam. Apalagi, gunung ini berada di kawasan pegunungan kapur utara di sebelah timur laut Kabupaten Blora.

Uniknya lagi, wisata yang berbasis pegunungan kapur tersebut bisa dilihat membentang hingga Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Jadi lokasi wisata ini berada pada perbatasan dua provinsi, Jawa Tengah dan Jawa Timur, membuat Kecamatan Bogorejo ini sering digunakan oleh truk-truk pengangkut batu kapur sebagai jalur alternatif distribusi pertambangan.

Di sana, Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 2000 untuk membayar parkir. Di sana Anda bisa memanjakan mata melihat indahnya ciptaan Tuhan. (Laporan Khusus Redaksi Harianblora.com).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *